In-depth

Kembali Tukangi Timnas, Luis Milla Wajib Buat 3 Perubahan

Selasa, 28 Agustus 2018 21:13 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-22, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-22, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Badan sepak bola Indonesia, PSSI, resmi mengambil keputusan untuk memperpanjang abdi Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dengan ini, Milla masih akan berada di pinggir lapangan saat Indonesia berpartisipasi di Piala AFF 2018.

Perpanjangan kontrak Luis Milla dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Keputusan ini diambil melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (28/08/18).

Edy mengakui bahwa terdapat perundingan dari berbagai sisi terkait nasib Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Kami berdebat dengan Exco, membicarakan keuntungan dan kerugian (perpanjangan kontrak Milla) dan dari hasil rapat, Luis Milla tetap diberikan kepercayaan, khususnya di Piala AFF 2018 yang segera dilaksanakan pada bulan November," ungkap Edy.

Milla akan mendapatkan tambahan durasi dalam kontraknya selama satu tahun ke depan. Sebelumnya, kontrak Milla berakhir di Asian Games 2018 -- seiring dengan tersingkirnya Timnas U-23 dari turnamen tersebut.

Milla, bersama dua assistennya Miguel Gandia dan Julio Banuelos, dilaporkan tengah kembali ke Spanyol untuk rehat sejenak.

Dengan Piala AFF 2018 yang telah berada di depan mata, Milla akan memiliki beberapa pekerjaan rumah. Ajang Asian Games 2018 lalu harusnya menjadi pelajaran, terutama di Piala AFF kelak, podium juara adalah target.

1