Liga Indonesia

Mantan Kapten Timnas U-23 Berharap Luis Milla Dipertahankan

Selasa, 28 Agustus 2018 14:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Menurut Dedi Kusnandar, Luis Milla telah membentuk fondasi yang bagus di Timnas Indonesia.

Geladang Persib Bandung sekaligus mantan kapten Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2014, Dedi Kusnandar berharap posisi pelatih Timnas tetap diisi oleh Luis Milla.

Menurut Dado sapaan akrabnya, meski Luis Milla hanya mampu mengantarkan Timnas Indonesia U-23 bermain hingga babak 16 besar Asian Games 2018, namun kehadiran pelatih asal Spanyol tersebut bisa membawa skuat Garuda ke arah yang lebih baik.

"Itu Luis Milla yang saya lihat, progres bagus ke depannya, termasuk bawahnya. Ya harus di pertahankan," kata Dedi di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (28/08/18).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 11 ini menambahkan, performa Timnas Indonesia selama bermain di Asian Games 2018 sudah bagus. Hanya saja, pada ajang tersebut skuat Garuda kurang beruntung.

Timnas gagal melangkah babak delapan besar setelah kalah dari Uni Emirat Arab (UEA) melalui drama adu penalti di babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/08/18).

Pada pertandingan 16 besar, Indonesia sempat tertinggal 1-2, namun memasuki masa injury time bisa menyamakan kedudukan melalui Stefano Lilipaly.

Sayang di babak tambahan waktu Timnas tidak bisa menambah pundi-pundi gol dan pada adu penalti harus mengakui keunggulan UEA 3-4.

"Performa lihat kemarin sudah bagus, apalagi sekarang saya amati selalu menguasai pertandingan cuma kurang beruntung kita kalah, segi pertandingan kita bisa menguasai, apalagi kalau lawan kawasan Arab biasanya bertahan sekarang bisa menguasai," jelasnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

116