Liga Indonesia

Meski Tak Capai Target, Menpora Desak PSSI untuk Pertahankan Luis Milla

Selasa, 28 Agustus 2018 07:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mendesak PSSI untuk memperpanjang kontrak Luis Milla. Copyright: © INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mendesak PSSI untuk memperpanjang kontrak Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyatakan pekerjaan pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla sudah sangat bagus selama satu tahun lebih menangani skuat Garuda Muda. Imam menilai jika permainan Evan Dimas dan kawan-kawan meningkat drastis saat diracik Luis Milla.

Selain gaya bermain yang mulai menunjukkan identitas, Menpora mengatakan mengatakan Luis Milla berhasil membangun dan membuat publik sepak bola Tanah Air mulai percaya serta menaruh harapan yang tinggi atas skuat Garuda Muda.

"Racikannya sudah bagus, konsolidasi tim sudah kelihatan, dukungan suporter luar biasa. Kepercayaan publik ke sepak bola kita meningkat, cluster sudah naik," ucapanya.

Oleh sebab itu, Menpora berharap Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) memperpanjang kontrak Luis Milla yang dilaporkan sudah usai setelah Asian Games 2018.

Apalagi, belum lama ini ada isu panas bahwa Milla kemungkinan besar akan diganti, sebelum akhirnya diralat ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi.

"Karenanya, lanjutkan timnya. Karena sudah kelihatan racikannya, maka tim harus dilanjutkan. Saya dengar suporter siap urunan, ya sudah nanti ditampung PSSI itu," urai Menpora menyikap isu pergantian Luis Milla.

Sebagai informasi, Luis Milla memang gagal membawa Timnas U-23 mencapai target yang diberikan PSSI yakni menembus babak semifinal Asian Games 2018. Skuat Garuda Muda hanya bisa lolos ke babak 16 besar, sebelum akhirnya disingkirkan oleh Uni Emirat Arab.

Saat ini, Luis Milla dilaporkan bersiap kembali ke Spanyol, sebab belum mendapat informasi soal perpanjangan kontrak dan maupun negoisasi soal peluang kembali melatih Timnas Indonesia.

Ikuti terus berita seputar sepak bola Liga Indonesia, hanya di INDOSPORT.COM.

1.1K