Liga Champions

Berebut Tempat di Liga Champions, Fans Ajax dan Dynamo Kiev Bentrok

Rabu, 29 Agustus 2018 08:32 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Memperebutkan tempat di Liga Champions musim ini, justru berujung bentrok antara pendukung klub Ukraina, Dynamo Kiev dengan Ajax Amsterdam kemarin waktu setempat.

Bentrokan yang di Kiev tersebut terjadi sebelum pertandingan leg kedua di babak playoff Liga Champions berlangsung. Insiden itu menyebabkan sembilan orang ditangkap.

"Polisi akhirnya bisa melerai bentrokan itu. Kejadian terjadi tepatnya di sebuah bar dekat Stadion Olimpiade Kiev,” ujar otoritas keamanan setempat seperti dikutip dari Channel News Asia.

Sembilan orang diduga menjadi dalang kerusuhan kini tengah berada di kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Belum diketahui, berapa orang yang terluka akibat insiden ini. 

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat lusinan pria berlari menuju sebuah kafe yang terletak di jalan yang sepi. Kemudian tak lama kemudian, terdengar suara seperti tembakan.

Meskipun demikian, pertandingan tetap berjalan dan dijaga ketat oleh kurang lebih 1.500 polisi dan tentara. Pertandingan berakhir dengan hasil imbang tanpa gol. Namun, Ajax lolos ke babak penyisihan grup berkat kemenangan 3-1 di leg pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%