Bola Internasional

Ini Alasan Ronaldo Tak Hadiri Penghargaan Pemain Terbaik Eropa

Sabtu, 1 September 2018 21:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© rt.com
Cristiano Ronaldo saat melewatkan peluang emas mencetak gol pertamanya untuk Juventus. Copyright: © rt.com
Cristiano Ronaldo saat melewatkan peluang emas mencetak gol pertamanya untuk Juventus.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain menjadi nominasi di UEFA Player of the Year musim 2017-2018, Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Luka Modric (Real Madrid), dan Mohamed Salah (Liverpool). Namun saat acara berlangsung hanya ada dua pemain yang datang.

Ronaldo tidak ada di kursi khusus untuk para nominasi UEFA Player of the Year kali ini. 

ESPNFC mengabarkan bahwa sebenarnya Ronaldo sudah bersiap terbang ke Monaco untuk menghadiri acara tersebut. Namun, di detik-detik terakhir pemain yang kini membela Juventus tersebut membatalkan niatnya.

Rumor yang beredar, Ronaldo membatalkan kepergiannya karena ia mendapatkan bocoran hasil pemenang UEFA Player of the Year 2017-2018 yang jatuh kepada Luka Modric, bukan dirinya.

Bocornya informasi tersebut disinyalir menjadi penyebab Ronaldo tidak mau datang ke acara. Padahal sebuah helikopter pribadi sudah siap untuk mengantar Ronaldo dan keluarga ke Monaco.

Beberapa teman dekat Ronaldo sudah membujuk agar pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut mau datang ke acara, namun Ronaldo memilih untuk absen.

© INDOSPORT
Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2017. Copyright: INDOSPORTLuka Modric terpilih sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2017.

Nama Ronaldo sebenarnya menang di kategori UEFA Forward of the Year 2017-2018, namun sepertinya penghargaan itu tidak cukup prestisius untuk pemain berusia 33 tahun tersebut.

Pemenang UEFA Player of the Year dipilih oleh 80 pelatih klub yang berkompetisi di Liga Champions dan Liga Europa musim 2017-2018 dan 15 jurnalis yang terdaftar  di UEFA Member Association. 

Setiap voter harus memilih berdasarkan urutan, pilhan pertama mendapatkan 5 poin, pilihan kedua mendapatkan 3 poin, dan pilihan ketiga mendapat 1 poin. Selain itu voter dari sisi pelatih tidak boleh memilih pemain dari tim yang dilatihnya.

Berikut hasil voting yang didapat:

1) Luka Modric: 313 points

2) Cristiano Ronaldo: 223 points

3) Mohamed Salah: 134 points 

Indonesia Raih Medali Emas Asian Games ke-31 dari Sepak Takraw

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT