Liga Inggris

Liverpool Menang, James Milner Samai Rekor Beckham

Minggu, 2 September 2018 08:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
James Milner saat laga kontra Leicester City. Copyright: © Getty Images
James Milner saat laga kontra Leicester City.

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses mempertahankan trend kemenangan mereka di Liga Primer Inggris musim 2018/2019, usai menang tipis atas Leicester City dengan skor 2-1.

Bermain di The King Power Stadium, Sadio Mane dan Roberto Firmino sukses membawa The Reds unggul, sedangkan satu gol tuan rumah berhasil dicetak Rachid Ghezzal.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool tak terkalahkan di empat laga awal mereka. Tak hanya trend kemenangan, capain impresif juga berhasil di cetak sang wakil kapten, James Milner.

Pertandingan semalam, membuat mantan pemain Manchester City tersebut sukses meraih milestone 100 penampilan bersama The Reds sejak pertama kali di boyong pada 2015 lalu.

Capaian tersebut terasa lebih spesial lagi, selain meraih kemenangan di Laga ke-100-nya, satu assits di laga tersebut membuat gelandang berusia 32 tahun itu, masuk kedalam salah satu pemain dengan jumlah assist terbanyak di Liga Inggris.

Menurut catatan Opta, Milner sukses menciptakan 80 assist sepanjang karirnya di Liga Inggris. Angka tersebut menyamai perolehan yang dibuat David Beckham, dimana mantan bintang The Red Devils itu sukses mencetak assist dengan jumlah  yang sama.

Dirinya hanya kalah dari, Ryan Gigs (162), Wayne Rooney (103), Frank Lampard (102) dan Steven Gerrad (92), sebagai pemain Inggris yang paling banyak menciptakan assist di Liga Primer Inggris.

Sementaran itu, kemenangan Liverpool atas Leicester semakin membuat anak asuh Jurgen Klopp semakin kokok di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan sempurna, empat kemenangan di empat laga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT