Bola Internasional

Raih Medali Emas Asian Games, Pelatih Korsel Teteskan Air Mata

Minggu, 2 September 2018 04:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Jepang Hajime Moriyasu (kedua dari kanan) bersama pelatih Korea Selatan Kim Hak Bum (ketiga dari kanan) dan Bintang Korea Selatan Song Heung Min (baju hitam) jelang laga final Asian Games 2018. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Jepang Hajime Moriyasu (kedua dari kanan) bersama pelatih Korea Selatan Kim Hak Bum (ketiga dari kanan) dan Bintang Korea Selatan Song Heung Min (baju hitam) jelang laga final Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Korea Selatan, Kim Hak Bum tak dapat menutupi rasa terharunya setelah meraih medali emas Asian Games 2018. Dia pun mempersembahkan kemenangan ini untuk anak dan istrinya.

Kim Hak Bum memang berhasil membawa Korea Selatan mempertahankan medali emas Asian Games. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Korea Selatan menang atas Jepang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini pun disambut dengan bahagia. Termasuk Kim Hak Bum selaku pelatih. Baginya, Son Heung-min dan kawan-kawan bermain sangat baik di partai final ini.

"Mereka tampil baik di pertandingan final. Saya ingin (ucapkan) terima kasih bahkan kepada pemain yang tidak bisa ke sini. Terima kasih kepada semua pemain. Karena mereka, tim ini tetap bisa bersama," ucap Kim Hak Bum selepas laga.

"Pada laga final, pemain kami bertarung bagus. Sulit bagi saya untuk menggamabrkan pertandingan ini, makanya saya menangis. Kemenangan ini untuk keluarga saya, istri, dan kedua anak saya," tambah dia.

Raihan medali emas memang terasa spesial bagi Kim. Sebab prestasi ini diraih saat dirinya pertama kali dipercaya menjadi seorang pelatih tim nasional.

"Ini pertama kali saya menjadi pelatih kepala timnas, jadi ini pengalaman bagus bagi saya dan saya akan bersiap untuk menghadapi kejuaraan berikutnya. Sekarang saatnya saya untuk mempersiapkan tim lagi, termasuk untuk Olimpiade," tutur dia.

"Lewat turnamen ini pemain saya mendapatkan banyak pengalaman. Saya yakin para pemain merasakannya. Saya yakin pemain saya meningkat pesat dan di masa depan akan menjadi perwakilan negara kami yang jauh lebih baik," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%