Liga Indonesia

Sebelum Mengundukan Diri, Kiper Sriwijaya FC Nyaris Gabung Persib Bandung

Senin, 3 September 2018 21:36 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Kiper andalan Sriwijaya FC Sandy Firmansyah saat jalani latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Kiper andalan Sriwijaya FC Sandy Firmansyah saat jalani latihan.

INDOSPORT.COM - Kiper andalan Sriwijaya FC Sandy Firmansyah membenarkan jika ia pamit dengan Laskar Wong Kito karena alasan ibu. 

Saat ini ibunya tengah sakit di Malang, sehingga ia harus mengambil keputusan itu. Meski Sandy mengakui jika sudah sangat nyaman di Laskar Wong Kito. 

"Benar saya pamit dengan Sriwijaya FC, ada yang lebih penting dari sepakbola yakni ibu. Ibu lagi sakit.  Saya cinta dengan SFC," kata Sandy. 

Surat pengunduran diri telah ia sampaikan ke manajemen. Sandy pun mengaku hampir bergabung dengan Persib Bandung. Namun dia menolak karena sudah terlanjur hati dengan Sriwijaya FC.

"Kalau mau pindah kemarin ke Persib sudah 99 persen jadi. Tapi saya cinta SFC," ujar Sandy. 

Seperti diketahui, Sandy Firmansyah tidak terlihat di sesi latihan yang digelar sejak di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang Sabtu (01/09/18). 

"Saat libur kemarin, Sandy memang telah memberikan surat pengunduran diri karena ingin menjaga ibunya yang sakit di Malang, tentu kita harus menghormati keputusan Sandy walau sebenarnya kita masih membutuhkan tenaganya," ungkap Asisten Manajer SFC, Achmad Haris.

Di posisi penjaga gawang utama, SFC punya Teja Paku Alam. Sandy sendiri menjadi kiper pelapis jika Teja harus menepi, baik karena akumulasi kartu atau cedera. Sandy dinilai punya kualitas dan pengalaman.

237