Liga Indonesia

Eks Liverpool Akui Skill Pemain Indonesia Memang Berkualitas

Selasa, 4 September 2018 15:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sidomi
Danny Guthrie saat bermain untuk Liverpool. Copyright: © Sidomi
Danny Guthrie saat bermain untuk Liverpool.

INDOSPORT.COM - Indonesia merupakan salah satu negara yang kental dengan permainan olahraga sepak bola. Banyak masyarakat yang memainkan si kulit bundar dan kerap memenuhi stadion saat tim kebanggaannya bertanding.

Hal itu pun membuat salah satu mantan pemain Liverpool, Danny Guthrie, terkesima. Bahkan, secara terbuka, pemain yang musim ini membela Mitra Kukar di Liga 1 itu mengatakan jika Indonesia memiliki pemain dengan talenta yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

"Sepakbola Indonesia bagus, mereka punya pemain yang antusias berdedikasi dan profesional," ucapnya dalam wawancara belum lama ini. 

"Perbedaan dengan sepak bola Eropa mungkin hanya masalah fisik. Pemain Eropa memiliki tubuh yang besar, tetapi pemain indonesia memiliki teknik yang bagus," imbuh Danny.

© liga-indonesia.id
Gelandang Mitra Kukar Danny Guthrie saat dibuntuti pemain Perseru. Copyright: liga-indonesia.idGelandang Mitra Kukar, Danny Guthrie (kanan) saat dibuntuti pemain Perseru.

Lebih lanjut, Danny Guthrie juga mengungkapkan alasan mengejutkan memilih berkarier di Indonesia. Rupanya keputusan itu diambil karena ia ingin menjajal sepakbola di luar negeri dan Indonesia merupakan pilihan tepat atau sesuai keinginan keluarganya yang suka berpetualang.

"Impianku saat masih kanak-kanak adalah ingin bermain di luar negeri. Sekarang aku berusia 30 tahun jadi ini waktu yang tepat untuk bermain di luar negeri dan aku ke Indonesia," tuturnya.

"Aku punya keluarga yang senang berkeliling dunia, jadi ini (pilihan) tepat," tutup Danny Guthrie.

Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Tak Ada Lionel Messi!

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

260