Bola Internasional

Jika Tak Ada Messi dan Ronaldo, Pemain Ini yang Akan Rajai Sepak Bola Dunia

Selasa, 4 September 2018 20:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Copyright: © INDOSPORT
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

INDOSPORT.com – Kylian Mbappe digadang-gadang akan menjadi pemain terbaik jika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak lagi menjadi pesepakbola. Hal ini disampaikan oleh mantan kiper Manchester United,Peter Schmeichel.

Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG), yang juga memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu, masuk ke dalam nominasi penghargaaan pemain muda terbaik atau Golden Boy.

Schmeichel sendiri tidak terlalu khawatir jika dunia sepak bola kehilangan Ronaldo dan Messi. Karena nantinya, nama Mbappe akan menjadi pesepakbola yang paling mencuri perhatian.

“Saya pikir ini sangat berarti jika suatu hari nanti Ronaldo dan Messi meninggalkan turnamen (Piala Dunia 2018), Mbappe yang akan mendominasinya ketika pertandingan melawan Argentina,” kata Schmeichel dilansir dari Express UK.

“Cara dia bermain di pertandingan itu, larinya yang menuju kotak penalti. Betapa mudahnya dia menyingkirkan pemain lawan dan cara dia menggiring bola,” puji mantan kiper Timnas Denmark itu.

“Kami selalu tahu dia pemain hebat tetapi begitu mudah dan melakukannya di pertandingan yang sangat penting, itu seperti dia melangkah ke depan dan berkata: ‘Dengar, saya siap sekarang.” pungkasnya.

Dengan aksi Mbappe ini tentunya ada banyak kubu lawan yang ingin menjegal langkahnya di lapangan, namun tinggal menungggu waktu bagaimana Mbappe mengatasi semua halangan tersebut.

Sementara itu, FIFA sendiri telah merilis beberapa nama pemain yang termasuk di dalam nominasi pemain terbaik.

Salah satu nominasi tersebut adalah Golden Boy, di mana Mbappe akan bersaing dengan pemain Borussia Dortmund Cristian Pulisic, Barcelona Vinicius Junior, dan Ajax Matthijs De Light.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT