Liga Inggris

Mourinho, Conte, Sarri, Siapa yang Lebih Disukai Hazard?

Selasa, 4 September 2018 13:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Gaya permainan menyerang yang diterapkan Maurizio Sarri pada Chelsea, menuai pujian dari salah satu gelandang terbaik Liga Primer Inggris, Eden Hazard.

Menurut pemain Belgia ini, ia lebih senang bermain dibawah asuhan pelatih Italia ini, ketimbang Conte.

Dalam wawancaranya dengan Chelsea TV, Hazard mengucapkan permainan Sarri sangat berbeda dengan dua arsitek The Blues sebelumnya, Antonio Conte dan Jose Mourinho yang gemar bermain bertahan.

"Saya menyukai gaya permainan seperti ini, sangat jelas berbeda dari Conte atau Mourinho. Seperti yang saya bilang, kami memiliki bola lebih banyak. Jadi untuk saya itu tidaklah buruk," ujar Hazard ke Chelsea TV.

Kedatangan Jorginho dan Mateo Kovacic membuat pemain 27 tahun ini yakin, bisa membawa perubahan besar dalam skuat Chelsea. Menurutnya, mereka lebih berbahaya apabila sudah memegang bola.

"Mereka menginginkan bola, kami hanya memegang bola lebih banyak, pada akhirnya kamilah yang mempunyai peluang untuk mencetak gol. Saat kami memegang bola lebih banyak,  kami lebih berbahaya,"

Setiap kali Chelsea meraih kemenangan, Hazard merasa sangat senang dalam bermain bola. Ia ingin terus bermain untuk The Blues, akan tetapi ia menyangi harus berpisah sejenak dari Stamford Bridge, dikarenakan harus membela Belgia.

"Saya ingin menyimpan momentunm ini. Sayangnya, ini waktunya kami untuk pergi ke tim nasional, kamu ingin terus bermain dengan Chelsea dan memenangkan pertandingan!," tutup Hazard.

Dibawah asuhan Sarri, Chelsea berhasil menyapu bersih empat kemenangan Liga Primer 2018/19, alhasil The Blues berhasil menempati peringkat dua klasemen sementara Liga Primer 2018/19, hanya kalah dalam urusan mencetak gol dari Liverpool yang bertengger di posisi puncak.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.