Liga Inggris

Didier Drogba Kembali ke Chelsea

Rabu, 5 September 2018 16:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Mike Hewitt/Getty Images
Legenda Chelsea, Didier Drogba. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Legenda Chelsea, Didier Drogba.

INDOSPORT.com – Didier Drogba mengumumkan kedatangannya kembali ke Chelsea. Akan tetapi, ia tidak hadir lagi sebagai pemain atau staf pelatih.

Dilansir dari The Sun, Drogba memiliki tugas baru bersama The Blues. Ia akan berperan sebagai brand ambassador sponsor Yokohama Tyres.

Melalui media sosial Twitter, pemain asal Pantai Gading itu mengunggah foto dirinya mengenakan seragam Chelsea dengan tulisan Yokohama Tyres sebagai sponsor utama di bagian depan kaos.

Legenda Chelsea tersebut tentu memiliki kenangan manis di Stamford Bridge. Bersama The Blues, ia sukses meraih empat trofi Liga Primer Inggris, empat Piala FA, dan satu trofi Liga Champions.

Drogba telah mencetak 164 gol selama berseragam Chelsea. Kini, ia memiliki tugas baru meski tidak secara langsung berdampak kepada permainan klub asal London tersebut.

Para penggemar The Blues sempat berharap Drogba kembali merumput meski di usianya yang telah menginjak 40 tahun. Hal itu sebagai bentuk sindiran terhadap performa Alvaro Morata di lini depan Chelsea yang masih buruk.

Sementara itu, Morata mengungkapkan bahwa dirinya merindukan mantan klubnya. Ia berpeluang kembali ke Serie A Italia atau La Liga Spanyol pada Januari nanti guna kembali mengamankan posisi di Timnas Spanyol.

“Melewatkan Piala Dunia merupakan waktu yang berat, tetapi tidak ada gunanya memikirkan hal yang telah berlalu. Saya ingin lakukan apapun untuk pergi,” ungkap Morata.

“Saya berpikir untuk kembali ke Italia atau Spanyol. Tidak tampil di Piala Dunia membuat saya memikirkan hal itu. Tujuan bergabung ke Chelsea adalah untuk bermain di Piala Dunia. Tahun lalu saya tidak merasa bahagia.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT