Bola Internasional

Jelang Piala AFF 2018, Pelatih Vietnam Terbebani dengan Hal Ini

Rabu, 5 September 2018 19:21 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© vietnamnet.vn
Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-Seo (kedua dari kiri), saat ikut menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan di laga semifinal Asian Games 2018, Sabtu (29/08/18). Copyright: © vietnamnet.vn
Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-Seo (kedua dari kiri), saat ikut menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan di laga semifinal Asian Games 2018, Sabtu (29/08/18).

INDOSPORT.COM - Vietnam mengalami kemajuan cukup pesat dalam sepak bola. Setelah sebelumnya selalu di bawah bayang-bayang Thailand dan Indonesia, kini mereka mulai menggeliat dan mencatatkan prestasi. 

Tahun lalu, Timnas Vietnam U-23 berhasil menembus partai final Piala Asia U-23 sebelum akhirnya dikandaskan Uzbekistan.

Sementara itu di Asian Games 2018, mereka berhasil menembus hingga babak semifinal dan harus dikalahkan dengan skor 2-1 oleh raksasa Asia, Korea Selatan. 

Setelah Asian Games 2018, tentu saja sasaran selanjutnya bagi Vietnam adalah Piala AFF 2018

Pelatih Timnas Vietnam di Piala AFF nanti, Park Hang-seo, membenarkan hal ini. Park, yang juga menangani Vietnam di Asian Games lalu, menyatakan bahwa dirinya saat ini cukup terbebani di Piala AFF. 

Dilansir dari media online Vietnam bernama bongda.com, Park menyebut bahwa setiap pertandingan di tiap turnamen yang diikuti adalah penting. 

"Setiap pertandingan di turnamen apapun adalah penting dan kami tidak bisa berhenti," ujarnya. 

Seusai Asian Games 2018, Park pun kini memfokuskan diri pada Piala AFF 2018. 

Park menyebut bahwa persaingan di Piala AFF 2018 sangat ketat. Ia pun mulai terbebani oleh target tinggi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). 

"Telah dikatakan bahwa (persaingan) Piala AFF 2018 sangat sengit. Target spesifik dari VFF akan datang kepada saya dan rekan-rekan." ujar Park dikutip dari bongda.com.