Liga Indonesia

Saran Menohok Barito Putera Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Rabu, 5 September 2018 07:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Klik Kalsel/Wahyu
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman. Copyright: © Klik Kalsel/Wahyu
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman memberikan pandangannya terhadap sepak bola Indonesia agar maju seperti negara-negara lainnya. Bahkan pesan tersebut bisa dibilang menohok.

Pasalnya, Hasnur menilai kalau sepak bola Indonesia perlu ditunjang dengan berbagai faktor seperti sarana, prasarana, hingga sistem yang tepat, sehingga bisa menghasilkan kompetisi sepak bola yang berkelas.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi sarana dan prasarana lebih ditingkatkan lagi infrastrukturnya. Termasuk sistemnya juga turut diperbaiki," imbuh Hasnur dalam cara peluncuran jersey baru di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Selasa (04/09/18).

Pembinaan juga menjadi sorotan dari pengusaha 43 tahun itu. Sebab kompetisi profesional dari berbagai usia masih nihil di Indonesia dan harus segera diadakan dengan matang.

"Tapi lebih penting adalah kompetisi berjenjang untuk pembinaan usia dini. Jadi mulai dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang tentunya tidak harus berkompetisi mencari menang dan kalah, tapi semangatnya adalah fun football dulu, kemudian baru kelompok umur berjenjang sampai nanti senior," tambahnya.

95