Bola Internasional

Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Mauritius Tak Dianggap FIFA

Rabu, 5 September 2018 21:27 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Laos U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Laos U-23.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia sudah mencanangkan program persiapan jelang keikutsertaan di gelaran Piala AFF 2018.

Salah satu program yang dipersiapkan ialah terkait laga uji coba. Ya, sebelum bertarung di Piala AFF 2018, November mendatang, Timnas akan melakoni dua laga uji coba kontra Mauritius dan Myanmar.

Uji coba pertama kontra Mauritius bakal dilakoni pada 11 September mendatang. Sementara laga uji coba kedua melawan Myanmar baru akan dilangsungkan pada 9 Oktober.

Keputusan kepengurusan Timnas untuk menggelar laga uji coba melawan Mauritius sebenarnya patut dipertanyakan. Pasalnya, pertandingan ini nampaknya tak dianggap ada oleh federasi sepak bola Internasional, FIFA.

© Fifa.com
indonesia tidak masuk ke jadwal fifa Copyright: Fifa.comindonesia tidak masuk ke jadwal fifa

Ya, sampai tulisan ini dibuat, laga uji coba Indonesia melawan Mauritius tidak masuk ke dalam kalender FIFA. Hal itu tertera jelas dalam situs resmi FIFA.

FIFA telah merilis daftar pertandingan persahabatan internasional untuk tanggal 11 September mendatang. Dari 11 pertandingan yang ada di hari itu, tak satu pun tertera laga antara Indonesia vs Mauritius.

12