Bola Internasional

Ajukan Permohonan Khusus, Ronaldo Hilang dari Skuat Portugal

Kamis, 6 September 2018 08:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© goal.com
Cristiano Ronaldo dan Paulo Bento usai pertandingan Timnas Portugal. Copyright: © goal.com
Cristiano Ronaldo dan Paulo Bento usai pertandingan Timnas Portugal.

INDOSPORT.COMPortugal dijadwalkan bertarung melawan Kroasia dan Italia dalam waktu dekat. Akan tetapi, Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam skuat terbaru Fernando Santos.

CR7 sudah biasa tidak ikut dalam pertandingan Timnas Portugal yang sekiranya tidak terlalu penting baginya. Namun demikian, kali ini ia melewatkan partai besar melawan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia di laga persahabatan dan juga Italia pada laga pembuka UEFA Nations League.

Dilansir dari The Sun, Ronaldo ternyata telah mengajukan permohonan agar rehat sejenak dari Timnas Portugal. Ia ingin perlahan mengurangi pertandingan dengan negaranya dan ingin fokus membela klub barunya, Juventus.

“Setelah berbincang dengan Ronaldo dan melihat kondisinya yang tengah beradaptasi di Juventus, kami memahami keputusannya untuk tidak membela Portugal. Itu keputusan terbaik baginya saat ini,” ungkap Santos.

Ronaldo terakhir membela Portugal di ajang Piala Dunia 2018. Ia hanya mampu mengantarkan negaranya melaju hingga babak 16 besar.

Pemain berusia 33 tahun tersebut memang belum memutuskan rencana pensiun dari Timnas Portugal. Ia pernah mengaku masih ingin membela Portugal hingga Piala Dunia 2022 di Qatar.

Potugal akan menghadapi pertandingan persahabatan melawan Kroasia, Jumat (07/09/18) dini hari nanti, di Estadio Algarve. Setelah itu, mereka akan bertandang ke Italia, Selasa (11/09/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola UEFA Nations League dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT