Bola Internasional

Griezmann Jawab Kritik Pedas Courtois Soal Timnas Prancis

Kamis, 6 September 2018 13:42 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Chicago Tribune
Antoine Griezmann saat memenangkan Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis. Copyright: © Chicago Tribune
Antoine Griezmann saat memenangkan Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

INDOSPORT.COM - Antoine Griezmann menanggapi komentar Thibaut Courtois yang sempat menyebut timnas Prancis merupakan tim ‘anti-sepak bola’ lantaran bermain begitu defensif alias bertahan saat menghadapi Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 lalu.

Griezmann mengatakan bahwa seharusnya Courtois tidak perlu mengatakan hal tersebut lantaran ia sendiri pernah bermain di bawah arahan Diego Simeone yang dianggap Griezmann juga bermain sangat defensif.

“Apa yang Courtois tersebut memalikan karena dia pernah bermain utuk Cholo (Simeone). Dia tahu betul soal itu. Kami memenangkan La Liga dengan cara seperti itu,” kata Griezmann kepada L’Equipe.

Menurut Griezmann, tidak ada yang salah dengan taktik defensif. Banyak manajer top dunia yang pernah menggunakannya, salah satunya adalah Pep Guardiola.

“Ada dua gaya permainan yang berbeda. Ada masa ketika Pep Guardiola mempopulerkan formasi 4-3-3. Sekarang adalah masanya 4-4-2,” ucapnya lagi.

Meski demikian, Griezmann mengaku tidak tersinggung dengan ucapan Courtois tersebut. Di sisi lain, ia juga tidak menampik bahwa dirinya mungkin akan berpikir serupa dengan para pemain Belgia yang merasa frustasi tidak dapat mencuri angka dari lawan.

“Tidak (tersinggung). Mungkin saya juga akan mengatakan hal yang sama jika berada di situasi seperti mereka. Anda berada dalam sebuah pertandingan di mana Anda berhasil mendapat penguasaan bola dan menghabiskan waktu Anda untuk menyerang. 

"Sementara itu, Anda harus menghadapi tim lawan yang membosankan, solid, yang bahkan hampir tidak kebobolan. Jika memang terancam, kiper pun melakukan penyelamatan fantastis. Gol tercipta dari bola mati dan kemudian tim lawan kembali defensif,” jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT