Liga Indonesia

Dua Bintang Persib Bercerita Pengalamannya Berkostum Timnas Indonesia

Jumat, 7 September 2018 04:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Arif Rahman
Atep dan Febri Hariyadi saat berkostum Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Atep dan Febri Hariyadi saat berkostum Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-23 yang juga gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi hadir pada acara grand opening salah satu toko olahraga di Cihampelas Walk (Ciwalk), Kota Bandung, Kamis (06/09/18). 

Pada kegiatan yang diisi sesi meet and greet ini, Bow sapaan akrabnya datang bersama pemain senior Persib, Atep. Keduanya tampak kompak menggunakan jersey Timnas Indonesia dan mendapatkan sambutan hangat dari pengunjung.

Pada kesempatan tersebut, Atep bercerita pengalamannya saat berkostum Timnas Indonesia. Menurutnya, ia bisa berkostum Skuat Garuda saat usianya masih 18 tahun.

Pemain yang sering menjabat sebagai kapten di tim Maung Bandung ini menambahkan, saat itu ia menjadi satu-satunya pemain dari Jawa Barat yang berkostum Garuda.

"Saya dulu 2004, waktu di Timnas masih 18 tahun dan saya sama seperti Febri saat ini satu-satunya pemain dari Jawa Barat yang berkostum Timnas," kata Atep. 

Pemain asal Cianjur ini menambahkan, menjadi bagian dari Timnas Indonesia merupakan kebanggaan dan menjadi salah satu momen berharga. Karena, seluruh pesepakbola pasti ingin merasakan bermain untuk Timnas. 

"Sesuai ekspektasi kebangaan itu gak bisa dibayar dengan apapun, ketika mimpi datang dan diraih tentu sangat bangga tidak bisa diukur dengan apaun," ucap Atep. 

Atep sendiri menilai, Timnas Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang cukup bagus. Hal itu terlihat pada beberapa event yang diikuti oleh Timnas baik di usia 16, 19 dan 23.