Liga Inggris

Kiper Timnas Inggris Sindir Blunder Memalukan Alisson

Jumat, 7 September 2018 10:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© thisisfutbol.com
Jordan Pickford saat berseragam Timnas Inggris. Copyright: © thisisfutbol.com
Jordan Pickford saat berseragam Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, mengaku tidak ingin melakukan tindakan berisiko blunder seperti Alisson Becker di Liverpool, Ederson di Manchester City, atau Petr Cech di Arsenal.

Menurut Pickford, hal tersebut sangat membahayakan lini belakang dan keselamatan gawangnya. Oleh karena itu, dirinya sebisa mungkin tidak ingin melakukan trik di depan gawangnya.

“Saya selalu berusaha untuk tidak melakukan trik macam-macam karena saya tidak mau membuat kesalahan. Itu sangat berisiko,” kata Pickford seperti dikutip dari The Telegraph.

Pickford menilai bahwa setiap tim pastinya memiliki metode permainannya sendiri, termasuk Liverpool. Apa yang terjadi pada Alisson merupakan sebuah wujud tindakan penuh risiko yang berujung pada kesalahan. 

“Itu sebuah gaya bermain dan saya rasa memang itu yang diinginkan Liverpool. Tentu saja Anda harus mengakui bahwa sejumlah kesalahan mungkin saja terjadi. Yang terpenting saat ini adalah tidak mengulanginya lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pickford juga mengatakan bahwa kiper adalah posisi pemain yang paling mudah disalahkan dalam pertandingan. Untuk itu, dirinya menganjurkan kepada seorang kiper untuk tidak bersantai sepanjang pertandingan.

“Bagi saya, saya tidak ingin memposisikan diri seperti itu. Anda tidak seharusnya bersantai meski sedang unggul,” tambahnya.

Pickford kini tengah mempersiapkan diri jelang pertandingan melawan timnas Spanyol dalam laga UEFA Nations League di Wembley akhir pekan ini. Ia pun merasa optimistis dapat menunjukkan permainan terbaiknya untuk skuat The Three Lions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT