Liga Indonesia

Lawan Sriwijaya FC, Persipura Siapkan Strategi Baru

Jumat, 7 September 2018 14:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persipura
Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera saat memimpin timnya berlatih di Kota Batu, Malang. Copyright: © Media Persipura
Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera saat memimpin timnya berlatih di Kota Batu, Malang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera, mengungkapkan bahwa dirinya tengah mempersiapkan strategi baru guna meladeni Sriwijaya FC di laga pekan ke-21 Liga 1 2018, Selasa (11/09/18), di Stadion Mandala. 

Amilton menyebutkan dalam latihan selama beberapa hari timnya akan mencoba materi yang sama dengan calon lawannya itu, dan juga mengaplikasikan sejumlah variasi serangan.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi gaya bermain Sriwijaya FC yang dinilainya berisikan pemain-pemain yang punya kualitas bagus. Pasalnya, sewaktu bermain di Stadion Gelora Jakabaring, Sriwijaya FC berhasil menahan imbang Persipura dengan skor 2-2.

"Kita mau main beda di kandang sendiri. Kita coba variasi baru untuk latihan set piece karena kita membutuhkan kemenangan, dan intinya semua pemain harus fokus dan kerja keras. Dengan begitu, saya pikir kita bisa menang," ujar Amilton, kepada sejumlah wartawan, seusai timnya menggelar latihan, Jumat (7/9).

Amilton mengungkapkan, meski Sriwijaya FC baru saja berganti pelatih, namun kekuatan yang dimiliki oleh peraih gelar juara dua kali Liga Indonesia itu masih patut diperhitungkan.

"Mereka punya Esteban Vizcara yang bermain bagus di posisi winger, dan ada gelandang bertahan asal Korea Selatan, Yoo Hyun Koo yang bermain sama bagusnya, juga beberapa pemain timnas. Jadi mereka masih merupakan tim kuat," ungkapnya.