Liga Indonesia

2 Kiper Persipura Junior Digembleng Bersama Tim Senior

Sabtu, 8 September 2018 09:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Galery Persipura
Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin saat mendampingi kiper Persipura Junior berlatih  di Stadion Mandala. Copyright: © Galery Persipura
Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin saat mendampingi kiper Persipura Junior berlatih di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM- Pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin kini tak hanya fokus untuk melatih penjaga gawang tim senior Persipura, namun dirinya kini juga menggembleng bibit-bibit junior di posisi tersebut untuk meningkatkan kualitas mereka.

Hal tersebut merupakan cara yang pernah dilakukannya ketika masih melatih di klub Madura United dan juga Arema Malang.

Menurut Alan, itu dilakukan sebagai pembinaan berjenjang, agar para penjaga gawang junior tersebut siap jika suatu saat di promosikan.

"Saya selalu mengambil pemain muda sewaktu di Madura dan Arema dari kelompok U-16, buat pembinaan berjenjang dan buat kedepannya supaya mereka siap jika promosi ke kelompok berikutnya," ujar Alan kepada sejumlah wartawan seusai timnya menggelar latihan, Jumat (07/09/18).

Dirinya mengungkapkan, nantinya tidak hanya dua penjaga gawang milik Persipura U-16 saja yang akan digemblengnya. Tapi penjaga gawang yang bermain di Persipura U-19 juga akan dilatihnya untuk memperbaiki basic.

"Kalau ada penjaga gawang Persipura U-19 yang nanti sudah terbentuk, saya akan ambil juga buat memperbaiki basicnya. Sekarang di Arema, tiga kiper dari akademi sudah naik ke tim senior."

"Dan itu yang akan saya lakukan disini. Begitu Persipura U-16 sudah terbentuk saya lakukan itu. Saya akan sempatkan waktu untuk melatih mereka," ungkapnya.

5