Bola Internasional

Ada Alasan 'Terselubung' Tersingkirnya Timnas dari Stadion Patriot

Sabtu, 8 September 2018 17:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Kondisi dalam stadion Patriot. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Kondisi dalam stadion Patriot.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memang dijadwalkan akan melakoni laga uji coba. Skuat Garuda akan menantang Mauritius pada Selasa (11/09/18) mendatang.

Laga ini sendiri sejatinya harus berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Namun laga ini harus dipindahkan ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pemindahan lokasi ini tak lepas tak ada izinnya yang dikeluarkan oleh pihak keamanan. Di mana untuk laga ini pihak keamanan tidak memberikan rekomendasi. 

"Venue laga uji coba internasional Indonesia kontra Mauritius mengalami perubahan. Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga dipindah menjadi di Stadion Wibawa Mukti akibat alasan izin keamanan," bunyi pernyataan PSSI.

Ternyata pemindahan lokasi tak hanya terkait masalah izin keamanan. Ada hal lain yang membuat laga ini tidak dapat dilaksanakan di Stadion Patriot.

Diutarakan oleh Kadispora Kota Bekasi, Tedi Hafni bahwa Stadion Patriot memang tengah fokus dalam pembenahan. Terlebih Stadion Patriot baru saja digunakan sebagai venue Asian Games 2018.

© INDOSPORT
Stadion Patriot Bekasi, venue pertandingan sepak bola Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORTStadion Patriot Bekasi, venue pertandingan sepak bola Asian Games 2018.

"Kalau soal keamanan mungkin bukan wilayah kami ya. Hal itu bisa ditanyakan langsung kepada kepolisian," ucap Tedi ketika dihubungi INDOSPORT.

"Tapi memang Stadion Patriot sedang dalam proses pemeliharaan dan rumput memang belum siap pakai. Jadi kita akan bongkar untuk pemeliharaan rumput dulu," jelas dia.

Tedi sendiri memang menegaskan bahwa perawatan Stadion Patriot sudah sangat dibutuhkan. Terlebih stadion berkapasitas 30 ribu ini baru saja bekerja kerasa dengan menggelar banyak pertandingan di Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

"Apalagi stadion ini kan digunakan saat Asian Games. Itu sebanyak 18 pertandingan jadi rumput memang perlu dilakukan perawatan."

"Apalagi ini kan memang masih menjadi tanggung jawab Kementerian PU, jadi biar dirapihkan terlebih dahulu. Biar nantinya ke depannya juga menjadi lebih baik stadion ini," beber dia.

Dengan masa perawatan ini, Tedi pun mengatakan bahwa Stadion Patriot akan ditutup untuk sementara waktu. Yakni selama perawatan membutuhkan wakti tiga pekan.

"Selama perawatan dan pemulihan membutuhkanw aktu tiga minggu," tutup dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT