Bola Internasional

Berkiprah di Eropa, Egy Maulana Vikri Rindu Timnas U-19?

Sabtu, 8 September 2018 18:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Egy Maulana Vikri dalam jumpa pers usai laga. Copyright: © INDOSPORT
Egy Maulana Vikri dalam jumpa pers usai laga.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola muda berbakat asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, kini tengah menimba ilmu dengan bergabung di salah satu klub Eropa, yakni Lechia Gdansk dari Polandia.

Lingkungan yang berbeda dari Indonesia, mulai dari makanan hingga pertemanan membuat Egy harus mampu beradaptasi di Polandia. Selain itu, ia harus mampu beradaptasi dengan rekan se-timnya di Lechia.

Sejauh ini ia sudah beberapa kali tampil dan menyumbangkan total lima gol untuk timnya di Lechia Gdansk II. Namun tampaknya pencapaian tersebut belum mampu membuat Egy untuk segera bermain di Lechia Gdansk Senior.

Di samping karier yang tengah ia bangun, Egy tampaknya mulai kangen dengan rekan-rekannya di Timnas U-19. Benarkah?

Hal tersebut tersirat saat salah satu punggawa Timnas U-19, Syahrian Abimanyu mengunggah sebuah foto di akun Instagram-nya @syahrian.abimanyu, yang memperlihatkan barisan skuad Timnas U-19 dalam formasi lengkap.

© instagram.com/syahrian.abimanyu
Egy Maulana Vikri tampak rindu dengan Timnas U-19. Copyright: instagram.com/syahrian.abimanyuEgy Maulana Vikri tampak rindu dengan Timnas U-19.

Tak lama, Egy pun turut berkomentar melalui akunnya @egymaulanavikri.

“Diriku tak ada,” tulis pemain bola asal Medan tersebut disertai dengan emoticon sedih.

Syahrian pun mencoba menghibur Egy yang tengah berada di Polandia tersebut.

“Aihh dirimu fokus meniti karier di Eropa kawanku, pulang-pulang bawa oleh-oleh ya,” jawab Syahrian. Tak lupa ia juga menambahkan emoticon tanda cinta untuk Egy.

Komentar dari Egy juga turut menjadi perhatian warganet. Beberapa dari mereka turut memberikan semangat pada pesepakbola 18 tahun tersebut.

“Sukses di sana bro, betah-betahin, semoga cita-citamu tercapai, jangan berpuas diri tapi tetap bersyukur,” tulis akun @yanuarap5603.

“Di Polandia aja Gy, kalau kangen boleh lah video call teman-teman di sini,” tambah akun @mochfaisol29.

“Fokus masuk tim inti Lechia ya Egy, nanti kamu timnas senior aja ya,” tukas akun @ibnusubroto25 sembari menambahkan bendera Indonesia di komentarnya.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

169