Liga Indonesia

Bersih dari Kartu, Ini Tanggapan Victor Igbonefo

Sabtu, 8 September 2018 16:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Persib Bandung
Victor Igbonefo duel dengan pemain Mitra Kukar. Copyright: © Persib Bandung
Victor Igbonefo duel dengan pemain Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo selalu berusaha menjaga lini belakang dengan maksimal pada setiap pertandingan yang dilakoninya. Agar pemain lawan kesulitan untuk menembus pertahanan timnya. 

Bahkan, Igbonefo tidak merasa khawatir mendapatkan kartu saat menghadang pemain lawan. Karena, menurutnya hal itu demi mempertahankan lini belakang skuat Maung Bandung. 

"Mungkin bagus tapi itu tidak terlalu penting, yang penting adalah untuk tim. Mungkin aku tidak ada dalam situasi untuk pelanggaran, tapi yang penting kita jaga gawang," kata pemain naturalisasi ini. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini mendapatkan kesempatan tampil sebanyak 13 pertandingan dari 20 laga yang sudah dilakoni skuat Maung Bandung di Liga 1 2018, dengan koleksi 1170 menit bermain. 

Pada 13 pertandingan yang dilakoninya, pemain yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia ini tidak pernah mendapatkan kartu. Sehingga koleksi kartunya masih kosong. 

Menurut Igbonefo, penampilannya yang bersih tanpa kartu, merupakan bonus saja. Karena, yang terpenting baginya adalah menampilkan permainan terbaiknya bagi tim. 

"Kalau tim jaga gawang tapi dapat kartu tidak masalah. Itu (minim kartu) hanya bonus, dapat atau tidak dapat kartu itu tidak penting, sebagai defender menjaga stiker," tegasnya. 

Permainan disiplin yang ditujukan oleh Igbonefo di tim Persib musim ini, menjadi nilai positif. Pasalnya, sebelumnya saat merumput di Liga Thailand di musim 2017 ia mengeloksi enam kartu kuning dan di musim 2016 sembilan kartu kuning. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.