Bola Internasional

Blunder Kiper AC Milan Buat Bendera Italia vs Indonesia Berkumandang

Sabtu, 8 September 2018 18:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Penyelamatan Donnarumma di laga AC Milan kontra Barcelona. Copyright: © Getty Image
Penyelamatan Donnarumma di laga AC Milan kontra Barcelona.

INDOSPORT.COM - Italia sudah memulai petualangannya di ajang Liga Bangsa-bangsa Eropa atau UEFA Nations League. Polandia menjadi negara yang dihadapinya di laga perdana itu.

Sayangnya Gli Azzurri gagal meraih kemenangan di pertandingan pertamanya itu. Mereka ditahan imbang 1-1 oleh Polandia. Di balik hasil imbang tersebut nyatanya ada satu hal yang unik dan menarik perhatian.

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma usai pertandingan mengunggah beberapa foto saat dirinya bertanding melawan Polandia.

Dalam unggahannya ia menuliskan pesan yang berisikan rasa senang dan kebanggaannya bisa memakai jersey Italia.

“Senang dan bangga memakai baju ini. Kami pandai mendapatkannya kembali. #ItalyPolonia 1-1 #NationsLeague #VivoAzzurro” tulis Donnarumma.

© instagram.com/gigiodonna99
Gianluigi Donnarumma yang salah memasang bendera Polandia yang terbalik, menjadi bendera Indonesia. Copyright: instagram.com/gigiodonna99Gianluigi Donnarumma yang salah memasang bendera Polandia yang terbalik, menjadi bendera Indonesia.

Namun, dalam tulisan tersebut terdapat sedikit kekeliruan yang dilakukan oleh kiper milik AC Milan itu. Setelah dirinya menulis tagar #ItalyPolonia, Donnarumma bermaksud memasang gambar bendera kedua negara, yakni Italia dan Polandia.

Di situlah letak kekeliruannya. Bendera Polandia yang seharusnya berwarna putih dan merah, malah dipasang terbalik oleh kiper berusia 19 tahun itu sehingga membuat warnanya menjadi merah dan putih.

Seperti diketahui, bendera merah putih merupakan bendera Republik Indonesia. Hal itu juga terlihat bila log in ke dalam Instagram browser via Laptop/PC. Terlihat, tulisan 'ITID' berdampingan yang menandakan nama bendera Italia dan Indonesia.

© instagram.com/gigiodonna99
Gianluigi Donnarumma yang salah memasang bendera Polandia yang terbalik, menjadi bendera Indonesia. Copyright: instagram.com/gigiodonna99Gianluigi Donnarumma yang salah memasang bendera Polandia yang terbalik, menjadi bendera Indonesia.

Tentu ini suatu hal yang unik dan jarang terjadi. Hingga berita ini diturunkan, unggahan Donnarumma tersebut telah disukai lebih dari 65 ribu pengguna.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
29%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
12%
IDS Emoticon Marah
Marah
15%