Liga Indonesia

Bukan Makan Konate, Ini yang Harus Diwaspadai Persib Jelang vs Arema

Sabtu, 8 September 2018 09:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan melakoni laga Liga 1 pekan ke-21 kontra Arema FC pada Kamis (13/09/180 pekan depan.

Pada laga itu, Persib akan menjalani momen nostalgia lantaran bersua dengan salah satu bekas pemainnya, Makan Konate. Ya, Konate memang pernah membela Persib pada periode 2014 sampai 2015.

Tak hanya sekedar membela, Konate dahulu juga menjadi bintang yang begitu dipuja Bobotoh. Bagaimana tidak, penampilan cemerlang Konate berhasil membawa Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL). Namun, kini kondisi telah berubah. Konate pekan depan datang ke Bandung dengan status sebagai pemain lawan.

Konate jelas bisa menjadi ancaman tersendiri bagi Persib. Selain mengetahui seluk beluk kekuatan Persib, Konate musim ini memang jadi andalan Arema dalam menggedor pertahan lawan.

Meski demikian, gelandang Persib, Dedi Kusnandar, nampaknya tak takut dengan ancaman yang akan diberikan Konate. Ia tak mau jika Persib hanya berfokus kepada Konate seorang.

Bagi Dedi, Konate hanya satu dari 11 pemain Arema yang wajib diwaspadai. Dedi pun ingin rekan-rekan setimnya untuk mewaspadai semua pemain Arema.

“Kita tahu dia (Konate) pemain bagus, tapi saya tidak melihat Konate saja, semua pemain Arema juga harus diwaspadai,” ujar Dedi sperti dikutip dari Simamaung.

40