Liga Inggris

Samuel Eto'o: Mourinho Adalah Pelatih Terbaik Dunia

Sabtu, 8 September 2018 13:22 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Jose Mourinho tampak kesal. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho tampak kesal.

INDOSPORT.COM - Mantan penggawa Inter Milan, Samuel Eto'o sebut Jose Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik dunia, Samuel Eto'o dan Jose Mourinho mempunyai hubungan yang sangat baik ketika berada di Inter Milan.

Mereka berdua mampu menjadikan Inter sebagai tim yang mampu meraih Treble Winner, yaitu mampu menjadi Juara  Liga Champions, Juara Serie A Italia dan Juara Coppa Italia.

Pemain kelahiran Kamerun tersebut mempunyai posisi bermain sebagai penyerang, saat itu Inter Hanya memiliki penyerang Diego Milito dan Samuel Eto'o saja. Namun ketika Inter dilatih oleh Jose Mourinho, Eto'o bermain sebagai pemain sayap kiri.

Mempunyai satu penyerang tidak membuat Mourinho takut menghadapi setiap laga, Eto'o pun mempercayai sang pelatih tersebut. Musim 2009/10 Inter Milan mampu mendapatkan 3 gelar tertinggi di level klub Italia.

Pemain kelahiran Belanda dan rekan setim di Inter Milan, Wesley Snijder menyatakan, pada Musim 2010/11, Jose Mourinho meninggalkan Inter Milan dan digantikan oleh Rafa Benitez. Rafa Benitez pun menginginkan Eto'o tetap bermain di posisi tersebut namun Eto'o tidak menginginkan bermain di posisi tersebut dan hanya ingin melakukan untuknya.

"Eto'o bermain di posisi sayap kiri dibawah asuhan Jose Mourinho. Namun ketika Rafa Benitez menggantikan Mourinho, Eto'o enggan bermain diposisi tersebut dan mengatakan bahwa dirinya bermain diposisi tersebut hanya untuk Mourinho. Saya hanya mempercayai Jose Mourinho dan dia mengetahui apa yang terbaik untuk timnya," ujar Sneijder saat interview dengan Voetbal International.

Samuel Eto'o pun memberikan pesan kepada para pemain dan fans Manchester United agar tetap mempercayai Jose Mourinho. Pada pekan ke 3 Liga Primer Inggris, Manchester United sendiri mampu menang atas Burnley dengan skor 2-0, Minggu (02/09/18).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta Liga Primer Inggris hanya di INDOSPORT

108