Bola Internasional

Ada Peran Luis Milla Jelang Laga Indonesia vs Mauritius

Minggu, 9 September 2018 13:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas Indonesia U-23 saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas Indonesia U-23 saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia akan menjalani laga uji coba internasional melawan Mauritius pada Selasa (11/09/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Laga ini pun tetap mendapat perhatian dan sentuhan dari mantan pelatih skuat Garuda, Luis Milla, kendati sang pelatih belum resmi memperpanjang kontraknya.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan ia selalu berkomunikasi dan meminta masukan dari Luis Milla terlebih untuk laga melawan Mauritius. Hal itu memang dilakukan karena, skuat Garuda sejauh ini sudah kental dengan gaya permainan baru yang diterapkan Luis Milla.

© Internet
Timnas Dipastikan Berlaga di Piala AFF 2016 Copyright: InternetSkuat Timnas di Piala AFF 2016.

"Ya kita persiapan buat besok tanggal 11 lawan Mauritius dan saya selalu berkordinasi juga terhadap coach Luis dan coach Miguel (Pelatih fisik) dan bahkan latihannya juga kita saling berkordinasi. Sebelumnya juga kita saling berkordinasi," tutur Bima Sakti.

Keputusan yang dilakukan Bima Sakti untuk berkoordinasi dengan Luis Milla memang wajar saja terjadi. Pasalnya, sejak Luis Milla belum memperpanjang kontrak, Bima Sakti lantas ditunjuk sebagai suksesor sementara bersama direktur teknik PSSI, Danurwindo guna membesut skuat Garuda.

Khusus lawan Mauritius, para pemain pun telah dipersiapkan serta menjalani latihan perdana pada Minggu (09/09/18) pagi di Lapangan Babek. Dalam kesempatan itu, Bima Sakti menekankan terkait gaya bermain yang harus dimulai secara perlahan dan sabar, sebab calon lawan menekankan pressing ketat.

"Tadi kita main transisi build up dulu dari belakang, kemudian tim yang orange berusaha untuk merebut. Setelah merebut mereka menyerang, dan yang biru tadi berusaha merebut bola lagi," kata Bima.

"Karena kita lihat video kemarin, video dari Mauritius lawan Singapura, mereka juga sangat bagus pressing-nya. Mereka juga pemainnya tinggi-tinggi, sehingga kita juga harus antisipasi juga bola-bola long ball," tutup Bima Sakti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

519