Liga Indonesia

Arema FC Akan Diperkuat 'Striker Baru' Jelang vs Persib

Minggu, 9 September 2018 15:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM - Timpangnya kekuatan tengah dialami oleh klub sepak bola Arema FC. Itu terjadi di sektor pertahanan dengan banyaknya pemain andalan yang absen karena cedera dan dipanggil untuk membela Timnas sepak bola Indonesia.

Tak hanya itu, tim berlogo kepala singa itu juga mengalami masalah di lini serang, setelah tumbangnya Rivaldi Bauwo pada persiapan terakhir jelang keberangkatan ke Bandung dalam laga lanjutan kasta teratas sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1.

Top skor di Liga 2 dengan 17 gol musim lalu itu menderita cedera engkel, kala menjalani sesi latihan di Stadion Gajayana, Jumat pagi.

Seperti yang dialami Arthur Cunha, kondisinya juga masih diragukan untuk tampil menghadapi Persib, pada 13 September nanti.

"Rivaldi sudah lima hari ini mengalami problem yang sama di engkelnya. Sepertinya itu tidak parah, tapi tetap butuh waktu untuk pulih," kata pelatih Arema FC, Milan Petrovic tentang kondisi cedera yang dialami tukang gedor andalannya itu.

Kendati demikian, manajer Timnas Slovenia U-20 tahun lalu itu tak mau hanya diam menunggu pulihnya satu per satu pilar penting di Arema FC.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic.

Milan pun memberi garansi bahwa lini serang tim asuhannya tetap tajam, meski tanpa beberapa pemain yang biasanya mengisi posisi starting line up. Dapat dikatakan, mereka merupakan 'pemain baru' untuk Arema FC di musim 2018 ini.

Salah satunya dengan menggenjot Sunarto, pemain baru namun muka lama di sektor penyerang sayap. Penyerang yang kembali ke Arema itu juga tengah menantikan menit bermain, pasca kedatangannya dari Persis Solo di paruh musim kompetisi.

"Masih ada pemain lain yang sudah menunggu untuk tampil. Saya percaya, motivasi mereka juga tidak akan kalah, bisa mencapai seribu persen untuk membela tim ini," tandasnya.

Jika kondisi Rivaldi Bauwo tetap memburuk, lini serang Arema FC masih akan tajam lewat keberadaan para penyerang lokal lainnya.

Selain Sunarto, Milan masih bisa mengandalkan Dendi Santoso, Jefri Kurniawan maupun Ahmad Nur Hardianto yang bakal ditopang gelandang energik pada diri Makan Konate.

Selamat Hari Raya Olahraga Nasional 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT