Liga Indonesia

Jelang vs Persib, Arema FC Siapkan Kejutan di Lini Belakang?

Minggu, 9 September 2018 15:08 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC.

INDOSPORT.COM - Tiga hari jelang bertempur di markas klub sepak bola dari Liga 1, Persib Bandung, persiapan Arema FC terlihat semakin compang camping.

Empat pemain sudah lebih dulu meninggalkan tim karena panggilan tim nasional, yaitu Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, Dedik Setiawan, dan Alfin Tuasalamony.

Milan Petrovic pun semakin berpikir keras untuk mengatasi krisis di lini pertahanan, setelah tiga penggawanya masih berlatih terpisah pada dua hari latihan terakhir, Jumat (07/09/18) dan Sabtu (08/09/18) pagi. 

Ketiganya adalah Johan Al Farisi, Purwaka Yudi, dan Arthur Cunha. Bahkan, dua nama terakhir hampir dipastikan tidak dibawa Milan Petrovic saat menantang Persib, 13 September mendatang.

"Arthur mungkin akan siap saat pertandingan melawan Madura United (17 September). Dia sulit untuk bermain di Bandung," papar pelatih Arema FC berpaspor Serbia dan Slovenia tersebut.

Bersama Purwaka Yudi, Arthur memang kerap menjalani latihan secara terpisah dengan rekan setimnya. Bek tangguh asal Brasil itu masih menderita cedera di otot pahanya, sehingga masih dalam tahap perawatan tim medis di tepi lapangan.

© Twitter/liga1march
Arthur Cunha berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. Copyright: Twitter/liga1marchArthur Cunha berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar.

"Dia mungkin butuh waktu selama dua Minggu untuk pulih. Dan dalam tiga hari terakhir, dia tidak bisa bekerja keras dalam latihan," ungkap Milan.

Tak ayal, kondisi ini pun membuat barisan pertahanan tim Singo Edan cukup ketar ketir saat menghadapi laga super ketat kontra Persib nanti.

Tanpa Purwaka dan Arthur Cunha, posisi bek tengah tinggal menyisakan Hamka Hamzah dan Israel Wamiau.

Sedangkan di posisi fullback, Arema FC masih berharap pada kondisi Johan Al Farisi yang baru pulih dari sakit, maupun Alfin Tuasalamony yang diharapkan tetap fit usai membela timnas.

"Keputusan siapa saja yang akan bermain melawan Persib, masih akan bergantung pada latihan resmi tim di Bandung nanti," tandasnya Milan.

Selamat Hari Raya Olahraga Nasional 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT