Bola Internasional

Tersisih dari Skuat Asian Games, Begini Tekad Kiper Borneo FC Kontra Mauritius

Minggu, 9 September 2018 17:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

INDOSPORT.COM - Kiper senior Borneo FC, Muhammad Ridho kembali mendapat kepercayaan untuk membela Timnas Indonesia. Pemain sepak bola 27 tahun itu dipanggil untuk laga uji coba Timnas Indonesia vs Mauritius pada Selasa (11/09/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Ridho mengaku bersyukur bisa tetap diberi kepercayaan setelah sebelumnya tersisih di ajang Asian Games 2018. Ketika itu, slot kiper senior dipercayakan pada Andritany Ardhiyasa

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Tiga kiper Timnas yang dipanggil Luis Milla, yakni Teja Paku Alam (tengah), M Ridho, dan Awan Seto. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimTiga kiper Timnas yang dipanggil Luis Milla, yakni Teja Paku Alam (tengah), M Ridho, dan Awan Seto.

Karenanya, kali ini Ridho bertekad memberikan penampilan terbaik. Pasalnya laga nanti jadi ajang penilaian bagi pemain untuk diproyeksikan menuju Piala AFF 2018 yang berlangsung akhir tahun nanti. 

"Alhamdulillah kembali dipanggil Timnas Indonesia. Pastinya akan memberikan yang terbaik di partai uji tanding nanti," bukanya.

"Bukan hanya saya saja, semua pemain ingin menunjukkan permainan yang terbaik," imbuh Ridho.

Nantinya, Ridho akan bersaing bersama kiper muda dari Timnas Indonesia U-23 yakni Awan Setho Raharjo. Kini, keduanya telah bergabung dan menjalani latihan perdana pada Minggu (09/09/18) di Lapangan Babek, Jakarta.

Muhammad Ridho belakangan memang mulai mencuri perhatian dan dipanggil ke Timnas U-23 berkat penampilan apiknya di Liga 1 musim lalu. Penjaga gawang asal Pekalongan itu mengungguli kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dalam hal penyelamatan di muka gawang.

Berdasarkan statistik di website resmi Liga 1, Ridho membuat 104 kali saves, jauh melampaui rekor Andritany musim lalu yang hanya mencatatkan angka 92 kali saves.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT

237