Liga Indonesia

Kekecewaaan Amilton Terhadap Jadwal Uji Coba Indonesia vs Mauritius

Minggu, 9 September 2018 14:51 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persipura
Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera saat memimpin timnya berlatih di Kota Batu, Malang. Copyright: © Media Persipura
Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera saat memimpin timnya berlatih di Kota Batu, Malang.

INDOSPORT.COM - Hanya tersisa hitungan hari saat Persipura Jayapura menjamu Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Selasa (11/09/2018) nanti, persiapan skuat asuhan Amilton Silva de Olivera justru terganggu lantaran sang kapten, Boaz Salossa dipanggil untuk memperkuat Timnas Senior Indonesia di laga uji coba kontra Mauritius.

Pemanggilan Boaz tersebut lantas menuai beragam tanggapan publik. Pasalnya, pemanggilan yang sempat membuat Boaz meluapkan emosinya di akun Instagram berapa hari lalu, dinilai sebagai kekeliruan PSSI dalam menetapkan jadwal uji coba Timnas yang berbenturan dengan jadwal kompetisi.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Boaz Solossa (kiri) mengontrol bola dalam latihan. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimBoaz Solossa (kiri) mengontrol bola dalam latihan.

Hal tersebut juga membuat Pelatih Persipura, Amilton Silva merasa kecewa sebab timnya baru saja menyiapkan strategi, taktik, dan pembenahan fisik dalam waktu yang panjang jelang menghadapi Sriwijaya FC.

"Saya tidak berhak untuk menilai atau mempertanyakan apapun terkait itu. Tetapi menurut saya, kurang masuk akal karena situasi kami yang tengah dihadapkan kompetisi. Dan baginya (Boaz), pemanggilan itu tidak secara teratur," ungkap Amilton kepada INDOSPORT, Minggu (09/09/2018). 

Walaupun kecewa, Amilton mengaku tetap mendukung kapten timnya untuk memperkuat Timnas senior di laga uji coba tersebut. 

"Sebagai pesepakbola, tentu ada masa dimana pemain harus memperkuat tim dan negaranya. Kami tetap dukung Boaz," ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu kini tengah disibukkan untuk menentukan pengganti sang kapten yang akan mengisi line up kontra Sriwijaya FC. Meski belum menemukan pengganti yang tepat, Amilton tetap percaya anak asuhnya bisa menampilkan performa terbaik. 

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT