Liga Indonesia

Pelatih Persipura Masih Bimbang Menentukan Pengganti Boaz Solossa

Minggu, 9 September 2018 14:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Aksi Boaz Solossa (kiri) menggiring bola. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Aksi Boaz Solossa (kiri) menggiring bola.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Olivera mengaku sudah menyiapkan pengganti Boaz Solossa di lini depan tim Mutiara Hitam untuk menghadapi Sriwijaya FC, Selasa (11/09/2018) nanti. Namun pelatih asal Brasil tersebut pun masih bimbang untuk menentukan pemain yang pantas sebagai pengganti sang kapten.

Seperti diketahui, Persipura tak akan diperkuat oleh Boaz Solossa yang secara bersamaan akan membela Timnas Senior Indonesia di laga uji coba kontra Mauritius.

© Media Persipura
Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera saat memimpin timnya berlatih di Kota Batu, Malang. Copyright: Media PersipuraPelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera saat memimpin timnya berlatih di Kota Batu, Malang.

Untuk itu, Amilton sendiri dibuat pusing agar segera mencari pengganti sang kapten, disaat tim sudah larut dalam persiapan panjang selama jeda kompetisi. Apalagi, Amilton sudah menyiapkan peran baru untuk Boaz, sejak pemusatan latihan di Malang dan persiapan terakhir di Jayapura.

"Kami memiliki pemain lain, tetapi tidak ada yang memiliki kualitas seperti dia (Boaz)," ungkap Amilton kepada INDOSPORT, Minggu (09/09/2018).

Meski mengaku masih bimbang dalam menentukan pengganti Boaz, Amilton tetap menaruh percaya pada anak asuhnya. Menurutnya, Persipura harus menghadapi kenyataan dengan bermain fokus meski tanpa Boaz saat menjamu Sriwijaya FC.

"Bagaimanapun, kami tetap harus bermain tanpa Boaz, dan saya percaya pada pemain pengganti dan semua pemain yang kita punya," ujarnya.

Persipura sendiri, membutuhkan kemenangan di laga pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2018 nanti, guna mendongkrak posisi mereka dari peringkat ke-10. Persipura masih berjarak delapan poin dengan pemuncak klasemen sementara, Persib Bandung. 

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT