Liga Indonesia

Fokus Persiapan Tim, Arema FC Tak Terpengaruh Majunya Kick Off Lawan Persib

Senin, 10 September 2018 21:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic dalam sesi latihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic dalam sesi latihan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC Milan Petrovic benar-benar tak mau fokus anak asuhnya terbelah jelang bertandang ke markas Persib Bandung, dalam lanjutan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 pada Kamis, 13 September lusa. Seperti ketika dimintai pendapat soal majunya kick-off melawan Persib Bandung. 

Jadwal super big match yang awalnya dihelat pukul 18.30 WIB, menjadi tiga jam lebih cepat pada pukul 15:30 sore hari. 

"Tidak ada pengaruhnya. Kami fokus pada persiapan tim melawan Persib Bandung, sesuai tugas saya maupun seluruh anggota tim ini," kata pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Juru taktik asal Serbia itu bahkan tidak mau peduli dengan majunya kick-off pertandingan melawan Persib. Dirinya kembali menegaskan bahwa tugasnya saat ini menyiapkan tim sesuai hari pada jadwal pertandingan yang sudah ditetapkan.

"Pertandingan malam atau sore, saya oke saja. Bahkan kalau pertandingan digelar pagi hari, juga tidak masalah. Kami selalu siap pada jadwal," tandasnya.

Pilihan untuk tidak memikirkan majunya jam kick off memang bertujuan agar konsentrasi Hamka Hamzah dkk tidak terpecah. Pasalnya, laga melawan tim Maung Bandung sangat penting artinya untuk kembali mengangkat performa Arema FC.

Terlebih, tim berlogo kepala singa itu masih tercecer di peringkat 14 klasemen Liga 1 dengan 25 angka. Tak pelak, hasil positif di Bandung bakal menaikkan motivasi tanding penggawa Arema FC sebelum melakoni jadwal berat sepanjang September.

Setelah meladeni Persib Bandung, tim Singo Edan masih harus menjamu Madura United (17 September), berlanjut away ke markas Persipura Jayapura (22 September) dan diakhiri dengan Derby Jatim melawan Persebaya Surabaya (30 September) nanti.

"Kami tahu menghadapi Persib akan sangat berat. Dan yang paling penting saat ini adalah bagaimana caranya meraih hasil bagus untuk memperbaiki posisi di klasemen," pungkas Milan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT