Bola Internasional

Belum Dimulai, Stefano Lilipaly Sudah Jadi Pemain Terfavorit Piala AFF 2018

Senin, 10 September 2018 21:49 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© feedme
Stefano Lilipaly Copyright: © feedme
Stefano Lilipaly

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala AFF 2018 akan segera mulai bergulir pada 8 November mendatang. Para negara peserta pun kini tengah disibukan dengan berbagai program persiapan.

Ada negara yang sudah melakukan pemusatan latihan. Ada pula yang sedang gencar melangsungkan laga uji coba.

Apapun program persiapannya, semua itu pasti bertujuan untuk kesuksesan tim. Mencari strategi serta susunan skuat terbaik jadi prioritas utamanya.

Persiapan ternyata tak hanya datang dari negara peserta. Pihak AFF sendiri selaku panitia, juga memiliki cara-cara khusus untuk menyambut gelaran ini.

Demi memanaskan gairah, AFF baru-baru ini diketahui menggelar sebuah polling pada halaman webnya. Polling itu berisi tentang prediksi pemain-pemain jebolan Asian Games 2018 yang bakal bersinar di gelaran Piala AFF 2018.

Ada lima nama pemain yang masuk ke dalam daftar polling tersebut. Pemain-pemain itu adalah Nguyen Quang Hai (Vietnam), Safawi Rasid (Malaysia), Stefano Lilipaly (Indonesia), Supachok Sarachat (Thailand), dan Maung Maung Lwin (Myanmar).

Sampai tulisan ini dibuat, sudah ada 26218 suara yang masuk ke polling tersebut. Hasil polling sementara masih dimenangkan wakil Indonesia, Lilipaly, yang memperoleh 90,25% suara.

© affsuzukicup.com
Lilipaly unggul jauh Copyright: affsuzukicup.comLilipaly unggul jauh

Perolehan suara Lilipaly sangat mendominasi polling. Pesaing terdekat Lilipaly, Rasid, hanya memperoleh 8,9% suara.

387