Bola Internasional

Termasuk Bantu Cristiano Ronaldo, Ini 3 Fakta Terselubung Pelatih Mauritius

Selasa, 11 September 2018 09:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Francisco Filho, Cristiano Ronaldo, Eric Cantona. Copyright: © INDOSPORT
Francisco Filho, Cristiano Ronaldo, Eric Cantona.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba internasional pada Selasa (11/09/18) kontra Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Namun hadir satu sosok yang mendapatkan perhatian dari publik jelang laga tersebut.

Sosok tersebut adalah pelatih Mauritius, Francisco Filho. Nama pelatih berkebangsaan Brasil tersebut nampaknya cukup dikenal di persepakbolaan Eropa pada beberapa tahun lalu.

Karena Filho pernah berkarier di klub-klub Benua Biru. Bukan hanya sebagai pemain, namun pria yang saat ini usianya sudah menginjak 77 tahun tersebut juga sempat menjadi pelatih di tim muda Eropa.

Bahkan, pelatih sekaliber Sir Alex Ferguson memberikan pujian penuh kepada sosok Filho. Karena menurut Ferguson, Filho bisa mengembangkan bakat-bakat pemain muda.

"Dia adalah pelatih berpengalaman yang memiliki pengetahuan sangat mendalam mengenai permainan dan saya yakin para pemain akan berkembang bersamanya," ujar Ferguson melalui situs resmi klub.

Kali ini INDOSPORT pun mencoba untuk membahas beberapa fakta terselubung pelatih Mauritius itu, yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia sore nanti. 

81