Liga Indonesia

Kalah dari Persipura, Sriwijaya FC Terancam 'Ditinggal' 1 Pemainnya

Selasa, 11 September 2018 17:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC asal Papua, Marco Sandy Meraudje bersama pelatih Sriwijaya FC, Subangkit saat konferensi jelang laga, Senin (10/09/18). Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC asal Papua, Marco Sandy Meraudje bersama pelatih Sriwijaya FC, Subangkit saat konferensi jelang laga, Senin (10/09/18).

INDOSPORT.COM - Sudah jatuh, tertimpa tangga. Mungkin itu adalah pribahasa yang tepat untuk disandingkan kepada klub sepak bola asal Palembang, Sriwijaya FC.

Pasalnya, pasca dikalahkan dengan skor tipis 0-1 dari Persipura Jayapura dalam laga lanjutan pekan ke-21 di kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018, klub kebanggaan Kota Palembang itu diketahui akan kehilangan satu pemainnya.

Winger kanan Sriwijaya FC, Marco Sandy Meraudje, harus ditarik keluar saat laga baru berjalan 21 menit lantaran mengalami cedera. Akibatnya, timnya harus menelan kekalahan.

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, menyebutkan pasca ditariknya Marco Meraudje membuat support serangan dari lini sayap kanan terlihat kaku. Begitupun dengan pos sayap sebelah kiri.

"Tadi sebenarnya kita punya Marco untuk mengantisipasi serangan. Tapi dia harus ditarik keluar karena cedera," ujarnya usai laga.

Kata Subangkit, sebelum laga dimulai ia sebenarnya sudah menyiapkan Marco untuk membantu serangan dan bertahan di sayap kanan. Tapi taktik itu justru tidak berjalan karena pemain andalannya tersebut mengalami cedera.

"Karena saya tadi harapkan Marco ini bisa naik turun dengan Esteban Vizcara, namun dia cedera dan tidak berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sebelumnya, dalam konferensi pers jelang laga, Senin (10/09/2018) kemarin, pesepakbola asli Jayapura itu menegaskan jika ia akan bermain profesional untuk meraih kemenangan di laga kontra Persipura.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT