Bola Internasional

Unik! Negara Asia Selatan Lolos ke Semifinal Berkat Menang Tos Koin

Selasa, 11 September 2018 09:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kejadian unik dan menarik terjadi dalam laga terakhir babak penyisihan grup (South Asia Football Federation) SAFF CUP 2018 (turnamen AFF-nya wilayah Asia Selatan), Sabtu (09/09/18) waktu setempat.

Pada pertandingan terakhir, mempertemukan duel di Grup B antara Timnas India vs Timnas Maladewa di stadion Bangabandhu National, Dahkka.

Tak ada yang aneh dalam laga tersebut bahkan sampai 90 menit laga berjalan, namun permasalahan muncul ketika peluit panjang di bunyikan.

Dimana pada laga tersebut, Maladewa harus takluk dari India dengan skor 2-0, lewat gol yang dicetak oleh Nikhil Poojary dimenit 36 dan Manvir Singh di menti 45.

Dengan hasil tersebut membuat Maladewa memiliki poin sama dengan Sri Lanka, hal ini mengakibatkan oficial pertandingan harus memutuskan siapa yang harus lolos ke babak semifinal tuk menemani India.

Jika di atruan FIFA menggunakan head to head  dan jumlah gol, berbeda kasus dengan Sri Lanka dan Maladewa. Dimana kedua tim sama-sama memiliki jumlah gol dan head to head yang sama.

Sri Lanka dan Maladewa sama-sama kalah 0-2 dari India, dan kedua tim hanya bermain imbang saat bertemu. Sehingga babak semifinal diputuskan lewat adu koin tos-tosan. Akhirnya, Maladewa berhasil menang di babak adu keberuntungan tersebut dan berhak melaju ke semifinal.

Dalam laga semifinal yang akan berlangsung pada 12 September mendatang, mereka bakal menghadapi Nepal yang akan diperkuat gelandang Persija, Rohit Chand.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

558