Bola Internasional

Bandingkan dengan Messi, Tevez Ungkap Sisi Super Rajin Ronaldo

Rabu, 12 September 2018 22:26 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, yang kini berseragam Juventus. Copyright: © Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, yang kini berseragam Juventus.

INDOSPORT.COM - Carlos Tevez mengatakan bahwa mantan rekannya di Manchester United, Cristiano Ronaldo, merupakan sosok yang sangat rajin. Hal itu pula yang menjadi bekal Ronaldo berhasil meraih kesuksesan hingga saat ini.

Tevez pun kemudian membandingkan sosok Ronaldo dengan rival abadinya, Lionel Messi. Ia mengaku tidak pernah melihat Messi datang ke pusat olahraga. Menurut Tevez, Messi memiliki pandangan dan metode yang berbeda dengan Ronaldo dalam urusan latihan.

“Lionel Messi, saya tidak pernah melihatnya di gym. Saya tidak pernah melihatnya melakukan latihan-latihan teknis,” kata Teves seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Cristiano selalu datang ke gym setelah berlatih di lapangan. Baginya, menjadi terbaik di segala aspek sudah menjadi obsesinya,” tambahnya.

Salah satu sifat rajin Ronaldo lainnya yang selalu dikenang Tevez adalah tanggung jawab untuk tidak pernah terlambat datang latihan. Jangankan datang terlambat, pemain asal Portugal tersebut malah selalu datang paling awal dibandingkan rekan-rekannya yang lain.

“Dia selalu datang awal. Ketika latihan dijadwalkan pada pukul sembilan pagi, saya sampai pada pukul delapan dan dia sudah ada di sana,” kenang Tevez.

Pemain asal Argentina tersebut pun merasa heran sekaligus kagum dengan sifat rajin Ronaldo tersebut. Karena penasaran, Tevez pun mencoba datang lebih awal lagi dan tetap saja ia lebih terlambat dari Ronaldo.

“Bahkan ketika saya datang pukul setengah delapan, dia sudah datang duluan. Saya kemudian bertanya kepada diri saya, ‘Bagaimana aku mengalahkan pria ini?’ lalu saya mencoba datang pukul enam pagi dan dia sudah ada di sana! Terlihat mengantuk, tapi dia sudah datang,” pungkas Tevez.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM