Bursa Transfer

Klub Raksasa China Bidik Aguero dengan Biaya Fantastis

Rabu, 12 September 2018 12:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Aguero menjadi pencetak gol pembuka di laga Community Shield 2018. Copyright: © Getty Images
Aguero menjadi pencetak gol pembuka di laga Community Shield 2018.

INDOSPORT.COM – Klub kaya raya asal China, Tianjin Quanjian, menjadikan Sergio Aguero sebagai target utama, namun klub Liga Super China itu ingin mengubahnya dari seorang penyerang menjadi pemain sayap.

Tianjin dianggap menjadi tempat berlabuh bagi striker Manchester City itu pada musim panas lalu, ketika masa depannya di Etihad penuh ketidakpastian karena sempat diremehkan oleh Pep Guardiola.

Dilansir dari laman Evening Standard, kala itu posisinya terancam oleh kedatangan Gabriel Jesus, yang mendorongnya untuk hengkang ke Tianjin yang telah memberikan penawaran besar.

Namun usaha klub raksasa China tersebut gagal setelah ia bermain gemilang bersama Man City, dan Guardiola ingin mempertahankannya untuk tetap berada di Inggris.

“Dia menderita pada tahun lalu karena beberapa masalah, tetapi kini seluruh permainannya, baik gol ataupun assist-nya luar biasa, dan tidak diragukan lagi, dia adalah striker terbaik,” ujar Guardiola.

Selain gagal memboyong Aguero dari Man City, Tianjin juga gagal membidik Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Padahal jika mereka berhasil menarik perhatian kedua bintang itu, dipastikan keduanya akan mencetak rekor sebagai biaya transfer terbesar dan mengalahkan rekor kedatangan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain senilai Rp3,72 triliun.

Tianjin telah mengalami kerugian besar akibat kehilangan dua pemain potensial tersebut, dan kini mereka sedang mencari pengganti Aguero dan Aubameyang dengan penawaran fantastis yang telah dipersiapkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

1