Bola Internasional

Kroasia Dibantai Spanyol 0-6, Ivan Rakitic Justru Cetak Rekor Mengesankan

Rabu, 12 September 2018 11:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Ivan Rakitic menjadi penentu kelolosan Kroasia ke semifinal di babak adu penalti. Copyright: © Getty Images
Ivan Rakitic menjadi penentu kelolosan Kroasia ke semifinal di babak adu penalti.

INDOSPORT.comKroasia di luar dugaan takluk dari Spanyol dengan skor mencolok 0-6. Meskipun demikian, Ivan Rakitic berhasil mencetak rekor mengesankan.

Dilansir dari Goal International, Rakitic sukses mencapai pertandingan ke-100 bersama Timnas Kroasia. Pencapaian tersebut ia raih justru saat negaranya dibantai oleh Spanyol, Selasa (11/09/18), di Martinez Valero, Elche.

Rakitic butuh waktu kurang lebih 11 tahun untuk meraih rekor itu sejak pertama kali debut di Timnas Kroasia pada kualifikasi Euro 2018. Ia juga tidak menyangka bakal memperoleh pencapaian tersebut di Spanyol.

“Saya masih ingat betapa beratnya menanti pertandingan pertama bagi Timnas Kroasia. Tapi, 11 tahun berselang, saya tidak sabar menanti 100 penampilan saya,” ujar bintang klub Barcelona itu.

“Sungguh luar biasa, saya sangat senang dan bangga. Saya tidak berharap bertemu lawan yang lebih kuat. Tetapi, ini bukan perayaan yang sesungguhnya tanpa kemenangan bagi tim. Kami harus lebih berusaha keras.”

Pemain berusia 30 tahun itu menjadi pemain ke-8 yang sukses meraih penampilan ke-100 bersama Timnas Kroasia selain Dario Simic, Vedran Corluka, Ivica Olic, Josip Simunic, Stipe Pletikosa, Luka Modric and Darijo Srna. Srna masih memegang rekor jumlah penampilan terbanyak dengan 134 pertandingan.

Rakitic masih berpeluang menyalip rekor Srna. Ia juga sejauh ini belum berencana pensiun dari Timnas Kroasia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Lainnya di INDOSPORT.

217