Liga Inggris

Legenda Liverpool Ikut Sarankan Rashford Hengkang dari Man United

Rabu, 12 September 2018 21:18 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Marcus Rashford. Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Liverpool, Jamie Carragher, menyarankan Marcus Rashford untuk meninggalkan Manchester United. Hal itu untuk membuatnya menjadi penyerang yang lebih hebat.

Menurut Carragher, posisi ideal bagi Rashford adalah bermain sebagai penyerang tengah. Namun, posisi itu tak ia dapatkan karena pelatih Man United, Jose Mourinho, lebih memilih untuk memasang Romelu Lukaku sebagai ujung tombak.

Hal berbeda justru dilakukan oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate, yang memasang pemain berusia 20 tahun di posisi striker. Hasilnya sangat memuaskan. Rashford menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak dua gol beruntun di dua laga The Three Lions.

Hal inilah yang membuat Carragher mendorong Rashford untuk hengkang dari Man United.

“Romelu Lukaku mempunyai kemampuan yang lebih baik dari Rashford. Saya tidak yakin Rashford mampu menggantikan posisinya jika ia tetap berada di sana (United),” kata Carragher, dikutip dari Sportsmole.

Mantan bintang Liverpool itu pun membandingkan situasi yang sama yang dialami oleh Lukaku semasa berada di Chelsea. Ia tak menjadi pilihan utama, lalu Lukaku hengkang ke Everton dan mampu mencetak banyak gol yang membuat dirinya kemudian dilirik Man United.

“Apakah dia (Rashford) harus meninggalkan United? Menurut saya, iya. Apakah ia cukup bagus untuk menggantikan Lukaku? Apakah Rashford sudah cukup bagus untuk menjadi penyerang tengah Manchester United yang akan membuat mereka merebut gelar Liga Inggris dan Liga Champions? (Untuk sekarang) saya rasa dia belum mampu,” terangnya.

Sebelum Carragher, legenda Inggris, Alan Shearer, juga telah menyarankan hal yang sama kepada Rashford. Pun dengan alasan yang serupa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT