Liga Indonesia

Milan Soroti 4 Pemain Timnas Jelang Persib Bandung vs Arema

Rabu, 12 September 2018 16:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic dalam sesi latihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic dalam sesi latihan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Jika saja timnas melakukan agenda pemusatan latihan, bisa dipastikan kekuatan Arema FC berada dalam tahap darurat saat menantang Persib Bandung.

Seperti yang kita ketahui, Arema FC akan melakoni laga lanjutan kasta teratas sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1  2018 pekan ke-21 pada Kamis (13/09/18) besok.

Beruntung, hanya empat pemain yang membela timnas saat pertandingan melawan Mauritius kemarin sore. Sehingga, baik Dedik Setiawan, Alfin Tuasalamony, maupun Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi, bisa langsung bergabung dengan tim di Bandung hari ini.

"Mereka termasuk ke dalam 21 pemain yang saya bawa ke Bandung. Itu lah sebabnya saya ingin tidak terjadi apa-apa di tim nasional, meski kita juga tidak tahu sebelumnya," papar Milan Petrovic.

Sebenarnya, arsitek Arema FC asal Serbia itu sudah menyiapkan rencana cadangan tanpa melibatkan empat pemain yang dipanggil tim nasional. 

Pasalnya, gelaran laga internasional bisa jadi akan menggerus fokus dan stamina empat pemain itu sehingga tidak akan maksimal saat melawan Persib.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan menjadi satu-satunya kejutan dalam pemanggilan tim nasional senior tahun ini. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDedik Setiawan menjadi satu-satunya kejutan dalam pemanggilan tim nasional senior tahun ini.

Hal itu tampak dari ke-18 pemain yang dibawanya dari Malang, yang sesuai dengan syarat pertandingan, meliputi 11 pemain utama dan tujuh pemain cadangan.

Dan melihat minimnya menit bermain kepada empat penggawanya, maka Milan bisa lebih tenang mempersiapkan Arema FC menantang Persib, besok sore.

"Mereka tetap menjadi bagian penting dari tim ini. Apalagi, saya sudah memastikan tidak membawa tiga pemain utama yang belum siap bertanding," ungkap Milan.

Ketiganya adalah Johan Al Farisi, Arthur Cunha, dan Rivaldi Bauwo yang masih dalam tahap pemulihan kebugaran fisik. Tiga pemain utama itu sengaja disimpan agar lebih fit kala Arema FC meladeni Madura United pada 17 September mendatang.

"Al Farisi dan Rivaldi masih ada masalah. Begitu pun Arthur yang belum mencapai kondisi terbaik. Mereka akan lebih siap saat menghadapi Madura nanti," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT