Bola Internasional

Gagal Menangkan Penghargaan dari FIFA, Modric Tak Ambil Pusing

Rabu, 12 September 2018 17:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric mengatakan dirinya tidak terobsesi dengan kemungkinan untuk memenangkan penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA Pria tahun ini.

Setelah meraih gelar Liga Champions bersama Real Madrid, memimpin negaranya ke final Piala Dunia 2018, Modric masuk dalam nominasi untuk penghargaan individu tersebut bersama Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Gelandang berusia 33 tahun itu dianggap memiliki peluang besar untuk mendapatkan gelar, ketimbang dua pesaing lainnya. Namun Modric mengatakan gelar tersebut bukanlah fokus utamanya.

"Bagi saya, yang penting adalah permainan kolektif dengan tim. Memenangkan penghargaan individu bukanlah hal yang paling membuat saya terobsesi," ujarnya dikutip dari media berita olahraga Four Four Two.

© Marca.
Luka Modric. Copyright: Marca.Luka Modric, playmaker Real Madrid.

Tahun ini, Modric telah mendapatkan dua penghargaan individu bergengsi yakni pemain terbaik Eropa dan pemain terbaik di Piala Dunia 2018. Namun, bila tak mendapatkan gelar kali, tak menjadi masalah bagi Modric.

"Jika saya tidak memenangkannya, tidak ada yang akan terjadi," tukas Modric.

Meskipun merupakan runner up di Piala Dunia 2018, Kroasia baru saja mengalami kekalahan memalukan atas Spanyol dengan skor 0-6 di ajang UEFA Nations League.