Bola Internasional

Neville Khawatir dengan Kondisi Mental Kane

Rabu, 12 September 2018 19:43 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Harry Kane saat pertandingan Inggris vs Belgia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Harry Kane saat pertandingan Inggris vs Belgia di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Gary Neville mengatakan bahwa Harry Kane sebaiknya mengambil cuti dari timnas Inggris untuk sementara waktu. Neville khawatir pemain Tottenham Hotspur tersebut mengalami kelelahan secara mental.

Menurut Neville, peran Kane yang signifikan di timnas secara tidak langsung memberikan tekanan batin tersendiri bagi pemain berusia 25 tahun tersebut. Terlebih, melihat kondisinya saat ini yang sedang berupaya keras menemukan performa terbaiknya di lapangan.

“Saya khawatir dengan Harry Kane. Sejak tahun 2015 dia telah bermain di 175 pertandingan dan kini dia sedang kesusahan. Terlepas dari kondisi fisik, dia juga butuh mengistirahatkan mentalnya,” kata Neville kepada Sky Sports.

Neville menilai seharusnya Gareth Southgate tidak perlu membawa Kane selama jeda pekan internasional. Ia sebaiknya memanfaatkan masa libur Liga Primer Inggris untuk beristirahat.

“Saya rasa seharusnya dia tidak perlu ikut. Saya rasa ini berkaitan dengan kesejahteraan pemain dan bagaimana pemain diperlakukan. Dia bahkan tidak memiliki masa istirahat yang cukup sejak tahun 2015,” ujar Neville lagi.

Lebih lanjut, eks pemain Manchester United yang pernah menjadi asisten manajer timnas Inggris era Roy Hodgson tersebut mengatakan bahwa Kane adalah sosok penting bagi timnas dan juga klubnya. Untuk itu, sudah selayaknya ia diperlakukan dengan baik.

Dalam pertandingan kontra Spanyol pekan lalu, Kane bermain sejak menit pertama. Pada pertandingan melawan Swiss, ia diberi ‘sedikit’ istirahat oleh Southgate dengan menghuni bangku cadangan dan baru turun di babak kedua menggantikan Daniel Welbeck.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT