Bola Internasional

Legenda AC Milan Sekaligus Presiden Liberia Tampil di Laga Persahabatan

Rabu, 12 September 2018 18:01 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Presiden Liberia, George Weah, tampil dalam laga persahabatan. Copyright: © Getty Images
Presiden Liberia, George Weah, tampil dalam laga persahabatan.

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan sekaligus presiden Liberia George Weah turut tampil saat negaranya melakoni laga persahabatan melawan Nigeria, Selasa (11/09/18). 

Di usia 51, tentu Weah tidak selincah 25 tahun lalu saat berjaya bersama Rossoneri. Liberia pun kalah 2-1 dalam laga yang berlangsung di ibu kota Monrovia.

Namun, warga pun puas dengan penampilan sang presiden dan memberi penghormatan saat mantan pemain terbaik dunia ini digantikan. Tujuan laga persahabatan ini adalah mempensiunkan nomor keramat yang digunakan sang legenda  di tim nasional Liberia (14), demikian menurut laporan yang dilansir The Nation.

Nigeria sendiri diperkuat sejumlah pemain utamanya yang merumput di liga-liga top Eropa seperti Wilfried Ndidi dan Kelechi Iheanacho (Leicester City), serta Peter Etebo (Stoke City).

George Weah memang tidak pernah membawa negaranya tampil di Piala Dunia sepanjang kariernya. Tetapi dia dikenal sebagai pesepak bola Afrika pertama yang meraih gelar bergengsi Ballon d'Or tahun 1995. Dia juga aktif dalam kegiatan amal dengan menjadi duta PBB semasa aktif sebagai pemain.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

489