Liga Inggris

Ternyata Ini Alasan Robinho Gagal Gabung Chelsea

Rabu, 12 September 2018 14:00 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Robinho ketika memperkuat Real Madrid Copyright: © Indosport.com
Robinho ketika memperkuat Real Madrid

INDOSPORT.COM - Eks penyerang Manchester City Robinho buka suara bahwa dia awalnya lebih memilih bergabung Chelsea ketimbang Manchester Biru.

Saat itu tahun 2008, kehadiran Sheikh Mansour yang membeli Manchester City dan menggelontorkan dana gila-gilaan untuk membeli para pemain dan pelatih papan atas mulai mengubah sepak bola dunia. Namun, kedatangan Robinho dari Real Madrid di hari terakhir bursa transfer tahun ini sedikit mengejutkan.

"Awalnya saya ingin gabung Chelsea, Phil (Luiz Felipe Scolari-pelatih Brasil yang saat itu sempat menangani The Blues) mengatakan bahwa saya bisa memberi dampak positif bagi tim," ungkap Robinho kepada Four Four Two.

Tetapi, ada perseteruan antara Real Madrid dan Chelsea karena nama terakhir sudah keburu menjual kaos dengan nama pemain yang sempat dipinjamkan ke Santos dua kali sebelum adanya kesepakatan resmi.

"Saya yakin itu yang membuat proses negosiasi jadi mandek. Lagipula, Real Madrid enggan melepas saya bermain di klub lain yang juga bermain di Liga Champions Eropa. Chelsea saat itu ada (di Liga Champions) namun City tidak," lanjut eks pemain tim nasional Brasil itu.

Saat ini, Robinho bermain untuk klub Turki Sivasspor. Selama di Etihad, dia mencetak 14 gol dari 41 laga sebelum dipinjamkan ke klub masa kecilnya Santos.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT