Liga Inggris

Milner Ingin Liverpool Contoh Kesuksesan Manchester City

Jumat, 7 September 2018 13:36 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - James Milner mengatakan bahwa Piala FA dan Piala Liga Inggris harus tetap menjadi prioritas Liverpool jika ingin tampil maksimal dalam perburuan trofi.

Hal tersebut memang berdasarkan pengalaman Milner ketika masih menjadi pemain Manchester City. Dia menceritakan bahwa di City, memenangkan kompetisi seperti Piala FA merupakan sebuah pencapaian besar.

“Di Manchester City, memenangi Piala FA merupakan sebuah prestasi besar dan memberikan kepercayaan diri yang tinggi bagi tim. Kemudian, kami mampu memenangi beberapa gelar juara Liga Primer Inggris dan juga Piala Liga,” kata Milner seperti diberitakan Liverpool Echo.

Sementara itu, ketika ajang Piala Liga sering dipandang sebelah mata oleh para manajer kelas atas Liga Primer Inggris, Milner punya pendapat lain. 

Menurutnya, Liverpool harus tetap fokus memenangi setiap pertandingan Piala Liga, terutama saat menghadapi Chelsea pada 29 September mendatang.

"Kami punya kesempatan yang bagus. Jika berhasil menang kontra Chelsea, Anda bakal lebih percaya diri untuk terus melaju ke babak selanjutnya. Itulah yang kami lakukan di Manchester City," jelas Milner.

Milner yakin The Reds dapat terus memperbaiki diri lantaran telah memiliki modal skuat yang mumpuni. Terlebih lagi, belum lama ini The Reds berhasil menembus dua final Eropa, yakni Liga Europa 2015/16 dan Liga Champions 2017/18.

“Anda bisa lihat kami sudah begitu dekat (dengan gelar). Anda tidak dapat mencapai dua final di Eropa tanpa tim yang bagus. Sekarang hanya tinggal memenangi pertandingan sedikit demi sedikit untuk mendapatkan kepercayaan diri,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT