Liga Inggris

Man City Bidik Hary Kane untuk Gantikan Aguero

Kamis, 13 September 2018 16:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© The Independent
Sergio Aguero saat membela Manchester City. Copyright: © The Independent
Sergio Aguero saat membela Manchester City.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Premier League musim ini, Manchester City, mulai menyibukan diri untuk mencari pengganti Sergio Aguero yang dipastikan akan hengkang saat kontraknya habis pada 2020.

Aguero akan berusia 32 tahun ketika kontraknya berakhir, dan ia akan diizinkan untuk pergi secara gratis. Diketahui ia akan melanjutkan kariernya ke ke klub masa kanak-kanaknya, Independiente, di Argentina.

"Kontrak saya dengan Manchester City akan berakhir pada 2020, maka saya akan kembali ke rumah saya di Independiente," kata Aguero, dikutip dari laman Mirror.

Pihak manajemen The Sky Blues juga telah menuntut Pep Guardiola untuk segera menemukan pengganti pemain asal Argentina itu dalam kurun waktu empat bursa transfer, dan sebelum itu sang pelatih harus sudah menemukannya.

Jika Guardiola berhasil, maka pemain baru itu akan mendapatkan keuntungan selain diberi pelatihan oleh pelatih, ia juga akan berkesempatan belajar bersama Aguero sebelum 2020.

Pada 2017, Manchester biru ini berniat mendatangkan Kylian Mbappe, sayangnya wonderkid Prancis itu lebih memilih Paris Saint-Germain. Kecewa karena gagal mendapatkan Mbappe, pelatih asal Spanyol itu berencana akan membidik Harry Kane dari Tottenham Hotspur ke Etihad Stadium.

Diketahui sudah sejak lama Guardiola mengaggumi Kane. Namun akan sulit bagi Man City untuk mendapatkannya karena ia telah memperpanjang kontraknya dan juga mereka harus rela merogoh kocek senilai 200 juta poundsterling (Rp3,85 triliun)

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

92