Liga Indonesia

PSSI Jelaskan Filosofi Jersey Baru Timnas Indonesia

Kamis, 13 September 2018 08:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akhirnya secara resmi memakai jersey baru pada uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/09/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Menariknya, jersey Timnas Indonesia keluaran Nike itu tak hanya sukses menyihir penggemar tapi juga seolah menjadi keberuntungan, sebab skuat Garuda menang 1-0.

Didominasi warna merah, jersey baru ini terlihat cukup simpel tanpa banyaknya desain di bagian depan maupun belakang dan menggunakan warna emas pada nomor dan tulisan nama pemain. Ini menjadi jersey pertama sejak terakhir kali Indonesia memakai desain baru pada 2014 lalu.

Terkait hal itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, pun angkat bicara menjelaskan mengenai filosofi dari jersey baru tersebut. Ia mengatakan jersey baru tersebut merupakan perpaduan dari filosofi Indonesia (lewat lambang garuda) dan PSSI yang terdapat pada jersey away (warna putih-belum dipakai).

© Internet
Ratu Tisha Copyright: InternetRatu Tisha

"Memang warnanya emas untuk jersey merah dan untuk jersey away warna putih ada warna hijau. Tanda hijau di belakang lurus ada sebelah sisi kanan kiri," tuturnya.

"Hijau itu warna PSSI sebab di statuta PSSI benderanya berbahan dasar hijau dan untuk negara filosofinya garuda," imbuh Tisha.

372